ANALISIS KORELASI PENGETAHUAN POSTMODERNISME DENGAN PENINGKATAN PROFESI DIGITAL TERHADAP MAHASISWA GENERASI Z
Keywords:
Postmodernisme, Profesi Digital, Kreator KontenAbstract
Postmodernisme merupakan suatu paham yang muncul setelah terjadinya modernisasi di dalam masyarakat. Postmodernisme juga mendorong munculnya ide-ide atau kebiasaan baru, salah satunya adalah disaat perkembangan teknologi yang terjadi terus menerus setiap harinya maka masyarakat juga didorong untuk lebih memudahkan diri untuk beradaptasi dengan teknologi baru dan lebih responsif terhadap perubahan, serta memanfaatkan fungsi dari teknologi semaksimal mungkin. Karena meningkatnya kepentingan peran dari teknologi di dalam masyarakat serta semakin berkembang nya berbagai macam inovasi teknologi maka semakin banyak juga platform internet yang diciptakan. Melalui itu juga mulai bermunculan profesi baru yaitu dapat disebut sebagai profesi digital. Melalui wadah yang luas dan komunitas yang bebas untuk mengekspresikan diri, semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk ikut serta berpartisipasi dalam menggeluti profesi digital seperti kreator konten.
Downloads
References
Azis, A., Syakir, S., Jayadi, K., & Wibawanto, W. (2023). Postmodernisme Dalam Pendidikan (Seni) Indonesia: Dampak Dan Implikasi Wacana Dekonstruksi- Postmodernisme Terhadap Proses Kreatif Artistik Dan Pembelajaran Seni Kontemporer. 13–20.
Https://Proceeding.Unnes.Ac.Id/Snpasca/Article/View/2090/1573 Baudrillard , J. (1981). Simulacra And Simulation. Editions Galilee.
Baudrillard, J. (1994). Simulacra And Simulation. In Google Books. University Of Michigan Press.
Https://Books.Google.Co.Id/Books?Id=9z9bihaolzic&Printsec=Frontcover#V=One Page&Q&F=False
Carolin, I., Victoria, G. D., Dina, S., & Nastain, M. (2023). Pengaruh Penggunakan New Media Tiktok Terhadap Pembentukan Konsep Diri Generasi Muda Indonesia 2022. Jkomdis Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Media Sosial, 3(1), 35–40. Https://Doi.Org/10.47233/Jkomdis.V3i1.509
Faizan, N. D., Löffler, A., Heininger, R., Utesch, M., & Krcmar, H. (2019). Classification Of Evaluation Methods For The Effective Assessment Of Simulation Games: Results From A Literature Review. International Journal Of Engineering Pedagogy (Ijep), 9(1), 19–33. Https://Doi.Org/10.3991/Ijep.V9i1.9948
Firdaus, A. A., Nashiroh, P. K., & Djuniadi . (2020). Hubungan Nilai Matematika Dengan Prestasi Belajar Pemrograman Berorientasi Objek Pada Siswa Kelas Xii Jurusan Rpl Smk Ibu Kartini Semarang.
Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (Janapati), 9(1). Https://Doi.Org/10.23887/Janapati.V9i1.22680
Heryanto, G. G., Wahyudin, A., Zamroni, M., Ali, M., Hefni, H., Sunuantari, M., & Juniawati. (2017). Melawan Hoax Di Media Sosial & Media Massa. Trust Media.
Mislia, M. (2018). Kelayakan Buku Teks Bahasa Indonesia Kelas Viii Di Mts Kabupaten Malang (Sebuah Kajian Berdasarkan Standar Bsnp) (Doctoral Dissertation, University Of Muhammadiyah Malang).
Kosasih, E. (2017). Bahasa Indonesia Smp/Mts Kelas Viii. Nisja, I. (2018). Kesesuaian Buku Teks Bahasa Dan Sastra Indonesia Kelas X Dengan Kurikulum 2013.
Sugiyono. (2018). Kurikulum Dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta. Tarigan. (1986). Telaah Buku Teks Bahasa Indonesia. Bandung: Aksara.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Tria Yuniarti Kusuma Bhakti, Annastasya Putri Vanya, Khalfan Aurelio
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.