KUALITAS PELAYANAN PUBLIK SISTEM TRACER STUDY PADA UPT PKM DI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Authors

  • Mohamad Raga Vael Walangadi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo
  • Juriko Abdussamad Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo
  • Fenti Prihatini Dance Tui Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo

Keywords:

Kualitas Pelayanan Publik, Tracer Study

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui kualitas pelayanan publik pada sistem tracer study di Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, karena pendekatan kualitatif memanfaatkan sumber data langsung dalam konteks alami (natural setting) untuk mengungkapkan beragam aspek fenomena yang diamati. Jenis penelitian yang diterapkan adalah penilitian deskriptif yang bertujuan untuk melakukan analisis mendalam terhadap situasi kondisi suatu fenomena tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan sistem tracer study di Universitas Negeri Gorontalo, dilihat dari lima dimensi kualitas pelayanan terdapat dua dimensi yang belum optimal yaitu dimensi Responsiveness (daya tanggap) dan Realibility (keandalan).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Diana, E. Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Tracer Study Berbasis Web.

Ichsan, I., & Ali, A. (2020). Metode Pengumpulan Data Penelitian Musik Berbasis Observasi Auditif. Musikolastika: Jurnal Pertunjukan Dan Pendidikan Musik, 2(2), 85–93.

Saadati, B. A., & Sadli, M. (2019). Analisis Pengembangan Budaya Literasi Dalam Meningkatkan Minat Membaca Siswa Di Sekolah Dasar. TERAMPIL: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 6(2), 151–164.

Downloads

Published

2024-04-27

How to Cite

Mohamad Raga Vael Walangadi, Juriko Abdussamad, & Fenti Prihatini Dance Tui. (2024). KUALITAS PELAYANAN PUBLIK SISTEM TRACER STUDY PADA UPT PKM DI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO. Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(2), 1165–1169. Retrieved from https://jicnusantara.com/index.php/jicn/article/view/144

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.