Evolusi Sistem Informasi Manajemen Dari Manual ke Otomatis

Authors

  • Dinda Putri Ramadani Akuntansi, Ekonomi dan Bisni, Universitas Malikusalleh
  • Rayyan Firdaus Akuntansi, Ekonomi dan Bisni, Universitas Malikusalleh

Keywords:

Sistem Informasi Manajemen, Evolusi Sistem, Sistem Manajemen Basis Data

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa evolusi sebuah sistem informasi manajemen dari yang awalnya manual ke otomatis. Penelitian ini juga mengidentifikasi tantangan dan masalah yang muncul selama evolusi sistem informasi, termasuk masalah keamanan data, integrasi sistem, dan tantangan budaya dalam adopsi teknologi baru. Penelitian ini menyoroti perjalanan evolusi sistem informasi dari era manual ke otomatis, menyoroti peran teknologi dalam transformasi ini serta tantangan dan peluang yang terkait. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang evolusi ini, organisasi dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan potensi penuh sistem informasi dalam mendukung tujuan bisnis mereka. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa manajemen yang lebih efektif adalah tentang menciptakan budaya di mana data didukung oleh kebijakan yang bijaksana dan di mana setiap orang merasa memiliki peran dalam kesuksesan perusahaan. Itulah kunci untuk bertahan dan berkembang di era digital ini, di mana kecepatan dan ketepatan menjadi kunci untuk meraih kesuksesan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Indah Adiningsih, W. (2023). Analisis Pengaruh Self Efficacy, Proactive Personality, Dan Job Crafting Terhadap Job Satisfaction Gig Worker Telaah Pengemudi Motor Gojek Di Wilayah Tangerang.

Muhamad, A. P. (2014). Analisa Biaya Pembangunan Rumah Sederhana Type 36 Study Kasus Pada Perumahan Bukit Riscon Citra Pesona Desa Kerta Yasa Kecamatan Patik Raja Kabupaten Banyumas.

Nasution, W. R. H., Nasution, M. I. P., & Sundari, S. S. A. (2022). 9 Pendapat Ahli Mengenai Sistem Informasi Manajemen. Jurnal Inovasi Penelitian, Vol.3 No. 4 September 2022.

Rahayua, I., Setiawan, D. R., & Sofyan, M. (2021). Pengaruh Digitalisasi Dan Persepsi Terhadap Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Mangga Besar Tahun 2021. Jurnal Ilmu Administrasi Publik, Vol 1, No.6, November 2021.

Sutarno, M. F. H., & Gaffar, M. R. (N.D.). Pembuatan Aplikasi Otomatisasi Kantor Formulir Spesimen Online Pada Bank Woori Saudara Kantor Cabang Diponegoro. Applied Business And Administration Journal (Abaj), Vol. 2, No. 3, September 2023.

Ula, M., Erliana, C. I., Fitri, Z., Fakrurrazi, & Pratama, A. (2022). Pendampingan Pengolahan Sistem Informasi Pendataan Dokumen Sekolah Berbasis Komputerisasi Di Smk Negeri 3 Lhokseumawe. Mejuajua: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.

Yani, A., & Saputra, B. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Evaluasi Siswa Dan Kehadiran Guru Berbasis Web (Studi Kasus Di Smk Nusa Putra Kota Tangerang). Jurnal Petir, Vol. 11, No. 2, September 2018.

Downloads

Published

2024-06-21

How to Cite

Dinda Putri Ramadani, & Rayyan Firdaus. (2024). Evolusi Sistem Informasi Manajemen Dari Manual ke Otomatis. Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(3), 4131–4141. Retrieved from https://jicnusantara.com/index.php/jicn/article/view/537

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >> 

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.