MANAJEMEN SISTEM INFORMASI PEMBELAJARAN

Authors

  • Teri Agustina Falkutas Ekonomi bisnis Universitas Malikussaleh
  • Rayyan Firdaus Fakultas ekonomi bisnis universitas malikussaleh

Keywords:

pembelajaran, manajemen sistem informasi

Abstract

Tujuan dari laporan ini adalah untuk mengkaji pengelolaan kerangka data pembelajaran. Pendekatannya melibatkan mengarahkan pemeriksaan perpustakaan untuk mengumpulkan bahan, informasi dan data dari buku. majalah dan artikel-artikel yang berkaitan dengan masalah yang sedang dibahas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan dan penerapan SIM yang terkomputerisasi dengan sistem informasi manajemen (SIM) yang baik dapat mempercepat dan meningkatkan kegiatan pembelajaran sehingga tujuan organisasi dapat tercapai lebih cepat dan tepat. Hal ini disebabkan oleh keunggulan sistem informasi manajemen yang terkomputerisasi dalam pengelolaan informasi, seperti kecepatan, kuantitas, kemampuan menangani tugas yang berulang, kompleksitas, akurasi tertinggi, dan manfaat lain yang mendukung pengembangan organisasi.. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pengelolaan sistem informasi dapat mendukung pengembangan pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Davis, GB (1999). “Fundamentals of Council Knowledge Framework” sebagaimana ditafsirkan oleh Andreas Adiwardana, didistribusikan oleh PT. Perpustakaan Binaman Pressindo di Jakarta.

Floyd, N.A. (1991). Dasar-dasar komputasi (edisi ke-31). Boston: Richard D.Irwin, Inc.

Jogiyanto, J. (1993). "Data Framework Planning and Control: An Organized Methodology" distribuita fare de Andi-distribuisto en Jogyakarta.

I, Jauhari (2021). Sistem Informasi Pendidikan yang Diatur Islam. Administrasi Bisnis: Catatan Harian Sekolah, 2(2), 190-208.

P.Lestari (2017). Peningkatan Mutu Pelayanan Pendidikan SMK Negeri Karangpucung Kabupaten Cilacap Melalui Penerapan Sistem Informasi Manajemen Sekolah 5 (1), hlm. 61-68, Manajemen Pendidikan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pascasarjana

Downloads

Published

2024-06-23

How to Cite

Teri Agustina, & Rayyan Firdaus. (2024). MANAJEMEN SISTEM INFORMASI PEMBELAJARAN. Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(3), 4234–4239. Retrieved from https://jicnusantara.com/index.php/jicn/article/view/561

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >> 

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.