Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Internet Dan Offline Mencakup Pemantauan Pengoperasian Dan Pengelolaan Platform Pertukaran Informasi Digital

Authors

  • Anis Shafa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Malikussaleh
  • Rayyan Firdaus Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Malikussaleh

Keywords:

sistem informasi manajemen, BNI, Internet

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi memudahkan kemampuan manusia dalam memenuhi tuntutan peradaban baru di era teknologi, yang bertujuan untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Komputer bukan lagi sekedar mesin tik elektronik; mereka secara signifikan meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan operasi bisnis. Sistem informasi berfungsi sebagai kerangka acuan yang menyediakan informasi penting untuk pengambilan keputusan di semua tingkat organisasi. Pengguna web mengelola aktivitas mereka dengan aplikasi grafis yang disesuaikan untuk kemudahan penggunaan. Semua informasi, termasuk email dan database, berada di server. Server fungsi internet khusus bertindak sebagai tulang punggung informasi internet. Internet menawarkan banyak keuntungan, seperti mengurangi biaya komunikasi, meningkatkan keterampilan komunikasi dan koordinasi, menyebarkan informasi, dan memfasilitasi perdagangan elektronik atau e-commerce. Penulis artikel membahas implementasi konsep kerja online (internet dan ekstranet), dengan menekankan tujuan, potensi pengembangan, komponen dan penerapan praktisnya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Prihaston, E. (2010). Penggunaan Teknologi Internet Dalam Bisnis Perusahaan Perdagangan Elektronik. Dinamika Teknologi Industri.

Sudarsono, B. (2014). Analisis Manfaat E-Commerce Untuk Mendukung Pengembangan Produk Oriflame. Widya Cipta, 6 (2).

Setyawan, S. (2003). Perdagangan Elektronik Di Bidang Pemasaran. Jurnal Manajemen Maranatha, 2(2), 61-74.

Benny, F., & Kristianti, R.A. (2018). Evoluo De Ret-Bazita Informsistemo Pt. Xyz. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 2 (1).

Yunianto, A.F. (2023). Sistem Informasi Penjualan Online Agen Mahameru. Jurnal Jotika Dalam Manajemen Dan Kewirausahaan, 3 (1), 34-42.

Downloads

Published

2024-06-24

How to Cite

Anis Shafa, & Rayyan Firdaus. (2024). Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Internet Dan Offline Mencakup Pemantauan Pengoperasian Dan Pengelolaan Platform Pertukaran Informasi Digital. Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(3), 4240–4245. Retrieved from https://jicnusantara.com/index.php/jicn/article/view/562

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >> 

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.