PENTINGNYA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM ERA DIGITAL

Authors

  • Ryan Kurniawan Ritonga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh
  • Rayyan Firdaus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh

Keywords:

Sistem Informasi, Manajemen, Era Digital

Abstract

Di era globalisasi saat ini, Peran Sistem Informasi Manajemen (SIM) dalam memfasilitasi operasi bisnis yang efisien dan pengambilan keputusan yang tepat semangkin penting. Artikel ini mengekspolorasi bagaimana implementasi SIM memungkinkan perusahaan untuk mengintegritas teknologi informasi guna meningkatkan produktivitas, mengelola data secara efektif, dan merespons dinamika pasar dengan cepat. Namun implementasi SIM tidak hanya dengan teknologi semata. Artikel ini juga menyoroti pentingnya budaya organisasi atau perusahaan  dan mengembangkan keterampilan digital karyawan dalam mendukung adaptasi terhadap perubahan teknologi yang cepat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Balisa, D., Leffia, A., & Shino, Y. (2024). Memanfaatkan fungsi sistem informasi manajemen: Prospek dan tantangan di dunia bisnis. Jurnal MENTARI: Manajemen, Pendidikan dan Teknologi Informasi, 2(2), 123-133.

https://finance.detik.com/solusiukm/d-6357336/sistem-informasi-manajemenpengertian-fungsi-dan-karakteristikhttps://finance.detik.com/solusiukm 6357336/sistem-informasi-manajemen-pengertian-fungsi-dan-karakteristik

https://si.fst.unair.ac.id/2024/04/30/sistem-informasi-definisi-manfaat-dan-peran-dalam-era-digital/

https://www.ciputra.ac.id/isb/manfaat-sistem-informasi-manajemen-bagi-perusahaan/

Listiani, I. (2021). Analisis Pentingnya Sistem Informasi Manajemen dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi Saat Ini.

Rahayu, S., & Diana, Y. (2023). Sistem Informasi Manajemen.

Wijoyo, A., Rizkiyah, L., Al Mukmin, S., & Dumilah, T. C. (2023). Peran Sistem Informasi Manajemen Dalam Transformasi Digital Perusahaan. TEKNOBIS: Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan, 1(2).

Downloads

Published

2024-06-29

How to Cite

Ryan Kurniawan Ritonga, & Rayyan Firdaus. (2024). PENTINGNYA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM ERA DIGITAL. Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(3), 4353–4358. Retrieved from https://jicnusantara.com/index.php/jicn/article/view/623

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >> 

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.