EVEKTIVAS STRATEGI PEMASARAN DI ERA DIGITAL

Authors

  • Djoko Hananto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Rifqi Mulya Syahri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Riyan Ramadhan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Syarof Haikal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Armanda Lupi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Fawaz Al-Badawi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta

Keywords:

Strategi pemasaran, pemasaran digital, efektivitas pemasaran

Abstract

Strategi dalam mempromosikan sebuah produk lebih bervariasi dari pada sebelumnya. Hal ini dikarenakan kemajuan tekonologi yang lebih unggul dan semakin berkembang untuk mempromosikan sebuah produk. Metode penelitian yang diterapkan dalam artikel ini adalah studi literatur atau studi kepustakaan. Teknik studi literatur tidak memerlukan interaksi langsung dengan responden di lapangan. Dalam pengumpulan literatur, dipilih artikel atau jurnal yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi, dan kemudian dinilai dengan menggunakan berbagai sumber, termasuk buku, dokumen, publikasi berkala, dan informasi sejarah yang relevan dengan tujuan dan permasalahan penulisan (Sari & Asmendri, 2018). Manajemen pemasaran digital meluputi berbagai aspek, termasuk riset pasar, peerncanaan strategis, pelaksanaan kampanye pemasaran, analisis data, dan pengambilan keputusan yang didasarkan pada data. Sedangkan teknik yang digunakan dalam manajemen pemasaran digital antara lain optimalisasi mesin pencari (SEO), iklan pay-per-click (PPC), pemasaran media sosial, pemasaran email, dan pemasaran konten.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Astuti, M., & Matondang, N. (2020). Manajemen Pemasaran: UMKM Dan Digital Sosial Media. Deepublish.

Berry, Tim. (2004). Hurdle: The Book on Business Planning. 5th edition, USA: Palo Alto Software Inc.

Hartanto, R. S., & Dani, H. (2020). Studi Literatur: pengembangan media pembelajaran dengan software autocad. Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan, 6(1).

Rizal, A. (2020). Manajemen Pemasaran di Era Masyarakat Industri 4.0. Deepublish.

Rumondang, Astri, Acai Sudirman, Samsider Sitorus, Aditya Halim Perdana Kusuma, Melda Manuhutu, Andriasan Sudarso, Janner Simarmata, Dian Hasdiana, Tasnim, and Nina Fapari Arif. 2020. Pemasaran Digital Dan Perilaku Konsumen. Cetakan 1. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Sari, M. (2018). Asmendri,“Penelitian Kepustakaan (Library Research) dalam Penelitian Pendidikan IPA,” Penelit. Kepustakaan (Library Res. dalam Penelit. Pendidik. IPA, vol. 2, no. 1, p. 15, 2018,[Online]. Available: https://ejournal. uinib. ac. id/jurnal/index. php/naturalscience/article/view/1555/1159.

Silalahi, Marto, Imas Komariyah, Anggri Puspita Sari, 59 Sukarman Purba, Acai Sudirman, and P. Purba. 2020. Dasar-Dasar Manajemen & Bisnis. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Sudirman, A., Wardhana, A., & Hartini. (2020). Manajemen Pemasaran (Era Revolusi Industri 4.0). Media Sains Indonesia.

Urban, Glen.(2004). Digital Marketing Strategy. Pearson Education, Upper Saddie River, New Jersey. USA.

Downloads

Published

2024-07-19

How to Cite

Djoko Hananto, Rifqi Mulya Syahri, Riyan Ramadhan, Syarof Haikal, Armanda Lupi, & Fawaz Al-Badawi. (2024). EVEKTIVAS STRATEGI PEMASARAN DI ERA DIGITAL. Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(3), 4799–4810. Retrieved from https://jicnusantara.com/index.php/jicn/article/view/711

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.