PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK PERAWATAN PRIA

Authors

  • Muhammad Aqshel Revinzky Nizar Universitas Padjadjaran
  • Adhadian Akbar Universitas Padjadjaran
  • Andreas Recki Prasetyo Universitas Padjadjaran

Keywords:

Social Media Marketing, Minat Beli

Abstract

Media sosial dapat membantu perusahaan untuk memasarkan produknya lebih luas lagi dengan menggunakan Social media marketing. Industri perawatan pria menjadi salah satu sektor paling dinamis dalam beberapa decade terakhir. Komunikasi yang dibangun melalui interaksi positif di media sosial dapat secara signifikan meningkatkan minat beli konsumen. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan purposive sampling dengan memberikan kuesioner kapada mahasiswa dan dianalisis menggunakan SEM-PLS dengan software SmartPLS untuk menguji hubungan antar variabel. Dilakukan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan didapat 100 responden sebagai alat ukur penelitian ini Social media marketing mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli pada produk perawatan pria. Kepercayaan ini memberikan jaminan kualitas dan kepuasan, sehingga mendorong keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Lee, H., & Park, J. (2021). Consumer Engagement in Social Media and Its Effect on Brand Loyalty. Journal of Business Research.

Smith, J., & Johnson, L. (2022). The Impact of Social Media on the Beauty Industry.

International Journal of Marketing Studies.

Kim, A., & Ko, E. (2020). Influencer Marketing in the Cosmetics Industry. Journal of Retailing and Consumer Services.

Downloads

Published

2024-08-12

How to Cite

Muhammad Aqshel Revinzky Nizar, Adhadian Akbar, & Andreas Recki Prasetyo. (2024). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK PERAWATAN PRIA. Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(4), 5187–5192. Retrieved from https://jicnusantara.com/index.php/jicn/article/view/806

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.