PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAM TANGAN CASIO DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

Authors

  • Yudi Aprriansyah Yudi Aprriansyah Universitas Muhammadiyah Palembang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Yudha Mahrom Yudha Mahrom Universitas Muhammadiyah Palembang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Ummi Kalsum Ummi Kalsum Universitas Muhammadiyah Palembang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Keywords:

Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga, Citra Merek.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian jam tangan Casio di Universitas Muhammadiyah Palembang. Penelitian ini berjenis asosiatif. Populasi dalam penelitian ini bersifat inifite, dengan sampel yang digunakan adalah 100 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil uji hipotesis secara simultan membuktikan ada pengaruh signifikan kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian jam tangan Casio. Hasil hipotesis secara parsial membuktikan ada pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian jam tangan Casio, ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian jam tangan Casio, dan ada pengaruh signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian jam tangan Casio. Nilai koefisien determinasi menununjukkan bahwa kualitas produk, harga dan citra merek mampu memberikan sumbangan terhadap kenaikkan keputusan pembelian, sebesar 65,5%.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alizen (2020). pengaruh produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian jam Alexander Cristie

Aprilian (2021). pengaruh produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian jam SKMEI di Senayan City.

Aprilian, A. A., Nurhaeda, Z., & Hidayat, A. I. (2023). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Kosmetik Y.O.U (Survey Pada Pengunjung Counter Produk Skincare Y.O.U di Toko Ramadhani KOsmetik Sudiang). Malomo: Jurnal Manajemen dan Akuntansi, 1(1), 81– 88.

Habibah, U. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Bangkalan Madura. JEB17: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1(01).

Kotler, P & Kevin K L, (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Kotler, Philip & Amstrong, Gary. (2018). Prinsip – prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Jakarta : Salemba Ampat

Pradana, Dedhy (2017). Pengaruh Harga Kualitas Produk Dan Citra Merek Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor. 14(1), 16-23.

Tjiptono, Fandi. (2014). Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit

Published

2024-09-02

How to Cite

Yudi Aprriansyah, Y. A., Yudha Mahrom , Y. M., & Ummi Kalsum , U. K. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAM TANGAN CASIO DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG. Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(4), 5548–5559. Retrieved from https://jicnusantara.com/index.php/jicn/article/view/899

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.