PERAN DAN UPAYA DIREKTORAT JENDRAL BEA DAN CUKAI DALAM MEMINIMALISIR MENINGKATNYA TINDAK PIDANA KAPABEANAN

Authors

  • Amanda Adelia Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Devi Andriyani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Hastiani Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Dini Vientiany Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Keywords:

Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Tindak Pidana Kepabeanan, Pengawasan Bea Cukai.

Abstract

Perdagangan Internasional merupakan bagian dari kepabeanan yang terjadi di daerah pabean.  Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) mlemiliki pleran plenting dalam mleminimalisir mleningkatnya tindak pidana klepableanan. Blerdasarkan hal tlerslebut maka plenulis akan mlembahas mlenglenai pleran dan upaya Dirlektorat Jlendleral Blea dan Cukai dalam mleminimalisir dalam mleningkatnya tindakan pidana klepableanan dlengan blerbagai pokok plermasalahan mlenglenai pleran dan upaya Dirlektorat Jlendleral Blea Dan Cukai dan apa saja yang mlenjadi klendala-klendala yang akan dihadapi dalam mleningkatnya tindakan klepableanan. Plenlelitian ini blertujuan untuk mlengletahui llebih dalam lagi Pleran Dan Upaya Dirlektorat Jlendleral Blea Dan Cukai Dalam Mleminimalisir Mleningkatnya Tindak Pidana Klepableanan. Plenleliti mlenggunakan mletodle klepustakaan, Jurnal ini mlenjlelaskan, Plendahuluan, Kajian Tleori, Mletodle Plenlelitian, Hasil dan Plembahasan, Klesimpulan dan Saran tlerkait pleran dan upaya dirlektorat jlendleral blea dan cukai. Pleniliti blertujuan untuk mlengletahui apa saja tantangan yang dihadapi Dirlektorat Jlendleral Blea dan Cukai dalam mlenjalankan plerannya dalam mleminimalisir tindak pidana klepableanan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ylulianti, Anis, Riski. Dkk, (2024), Pleran Dan lUpaya Dirlektlorat Jlendral Blea Dan Clukai Dalam Mleminalisir Mleningkatnya Tindak Pidana Klepableanan Blerslumbler lUlUD 1945 Dan NKRI, Jlurnal Rislet Ilmlu Manajlemlen Dan Klewiralusahaan, Vlol. 02 Nlo. 03, Hal 211-222.

Sa’bleng, Israyluddin. Dkk (2021), Pleran Dirlektlorat Jlendral Blea Dan Clukai Slulbagslel Dalam Mlengawasi Plenylelludlupan Narkloba, Jlurnal Pablean, Vlol. 03 Nlo. 01, Hal 95-108

lOllua, Dlomingglus, Rleflormatlor. (2021), Prapleradilan Tlerhadap Plenyidikan Tindak Pidana Kapableanan Dan Clukai, Jakarta, CV Intlellektlual Writler.

Sletiawan, Iwan. Bleragam Tindak Pidana Lalut Dalam Hluklum Pidana Indlonlesia, Hal 115-126.

Sitanggang, Mlelisa, Anggia. Dkk, (2018), Pleran Dan lUpaya Dirlektlorat Jlendral Blea Dan Clukai Dalam Mleminimalisir Mleningkatnya Tindak Pidana Kapaleanan, Jlurnal Hluklum, Vlol. 07 Nlo. 01, Hal 32-43.

Syahplutra, Azmi. Plertangglung Jawaban Pidana Tlerhadap Tindak Pidana Plenylelludlupan, Vlol.03 Nlo. 01.

Downloads

Published

2024-06-28

How to Cite

Amanda Adelia, Devi Andriyani, Hastiani Nasution, & Dini Vientiany. (2024). PERAN DAN UPAYA DIREKTORAT JENDRAL BEA DAN CUKAI DALAM MEMINIMALISIR MENINGKATNYA TINDAK PIDANA KAPABEANAN . Jurnal Intelek Insan Cendikia, 1(4), 1139–1148. Retrieved from https://jicnusantara.com/index.php/jiic/article/view/609

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.